Minggu, 03 Januari 2010

Refleksi diri di tahun 2010

Seperti tahun lalu, dan insya Allah akan terus dilakukan setiap tahun, Saya membuat evaluasi besar dan refleksi diri gw sepanjang tahun ke belakang. Apa target-target yang tercapai maupun tidak tercapai, hal-hal apa yang gw dapatkan, dan kegagalan-kegagalan apa yang telah gw kerjakan.

Juga tidak lupa membuat resolusi tahunan untuk diri saya sendiri, membuat capaian-capaian yang harus saya lakukan sepanjang tahun ini. Membuat arah ke mana saya harus melangkah menuju impian terbesar saya. Sambil menulis resolusi ini, sambil berdo’a semoga Allah memudahkan gw mencapainya, sambil mengafirmasi ini dalam alam bawah sadar saya, agar saya benar2 sungguh-sungguh menuju hal tersebut. Bahkan saat saya kemarin inget pernah bikin resolusi 2009, saya kaget karena secara ga sadar gw sudah melakukan usaha-usaha untuk memenuhi resolusi 2009 itu..
Oke, dimulai dari refleksi dan evaluasi diri 2009. Tahun lalu, tepatnya 1 Januari 2009, saya menuliskan resolusi diri gw pada tahun 2009 (note: saying nggak ada link menuju postingan itu,). Inilah mereka, beserta evaluasinya.

•Merenovasi Rumah, Alhamdulillah bisa terwujud di tahun 2009
•Tetap Memiliki Bisnis Warung Bakso Malang, Alhamdulillah tetap bisa eksis meski harus “terjungkal” di akhir tahun 2009
•Tetap Konsisten di Celloti, meski pasar sudah jauh berubah di banding tahun-tahun sebelumnya.. Tapi Alhamdulillah tetap bisa berjalan meski “tertatih-tatih”
•Tetap Konsisten di dcparfum.com, meski sekali lagi, pasar tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya dan makin banyak nya competitor.
•Ingin memiliki Bisnis Franchise dan harus ada di pameran Franchise di JHCC ditahun 2009, dan Alhamdulillah semua terwujud bersama seorang sahabat sejak di bangku SMP Negeri 3 jakarta dulu, Muadzin F Jihan. Kami mendirikan Semerbak Coffee.
•Menjadi lebih banyak tahu dan mengenal karakter, siapa teman suka, siapa teman duka, siapa sahabat sejati, siapa sahabat yang makan hati..


Klo refleksi hal-hal lainnya yang nggak masuk di resolusi 2009 saya, tapi saya jadikan refleksi dan evaluasi juga, ini dia nih! Beberapa remarkable things buat saya di 2009. itu cukup membantu saya inget apa aja yang udah saya kerjakan sepanjang tahun.
•Istri dan ke 3 Anak-anak saya. Yang di Sepanjang tahun 2009 ini, bener2 sudah menginspirasi dan mensupport saya ! kalian sungguh Luar Biasa….
•Rekan-rekan TDA Pusat, khususnya pak Roni, pak IIm, juga semua rekan yang tdak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah memberikan banyak inspirasi dan support pada saya
•Rekan-rekan TDA Master Mind Depok. Khususnya mentor luar biasa saya, Teguh wibawanto, Pak Adjie, Mas Didi, Muadzin F Jihad, mas Erwin, dan semua rekan TDA Depok yang tdk bisa saya sebutkan satu per satu… Kalian semua sungguh luar biasa…


Dan bismillahirrohmaanirrohiim, inilah resolusi diri gw di tahun 2010. Nggak muluk-muluk, karena semua ini adalah hal-hal yang pernah atau biasa saya lakukan. Saya tinggal mengarahkannya untuk mencapai mimpi saya. Memang, beberapa di antaranya harus saya paksain supaya diri gw ini jadi lebih baik. Tapi saya yakin itu bakal worth it. Kalo nggak di dunia, ya di akhirat!
1.Puasa lebih banyak. Puasa itu insya Allah membuka jalan untuk amal kebaikan lainnya. Insya Allah bisa memfasilitasi buat resolusi saya no. 2 dibawah ini..
2.Meningkatkan Ibadah Ini yang butuh pemaksaan paling besar, khususnya dalam menjaga kontinuitas menambah baru dan menjaga yang udah ada.
3.Tetap berada di Celloti dan terus berusaha menambah pasar dan memasarkan produk baru, yang rencananya akan di keluarkan di tahun 2010 ini..
4.Membuat Semerbak Coffee menjadi lebih besar dan disegani oleh semua kalangan.. Ini buat memenuhi hasrat saya bahwa Bisnis itu harus menghidupi saya dan keluarga… Ide alhamdulillah sudah terpikirkan, tinggal didetailkan dan diimplementasikan.
5.Menjadi Orang yang lebih berguna untuk orang lain dan dapat terus menyebar rahmat.


Oke, itu 5 resolusi saya buat 2010, setelah sebelumnya saya ngevaluasi dan ngerefleksi diri saya di 2009. Bagaimana resolusi maupun evaluasi diri kalian? Fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan), yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar