Minggu, 21 Maret 2010

Starbucks Coffee ala Semerbak Coffee



Ada banyak orang yang lebih suka memilih kemitraan model franchise dari usaha baru ketimbang franchise lama. Memang belum teruji, tetapi justru di sana mereka bisa mendapat peran banyak. Tak cuma jadi mitra (franchisee) yang cuma mengikuti SOP pemilik mereka, mereka juga bisa memberi masukan, ikut membesarkan sistem, bahkan aktif memasarkan. Dengan demikian mereka bisa menguasai sistem yang lebih sesuai seleranya. Selain itu umumnya franchise baru lebih murah di samping banyak juga yang memberi diskon.

Tahun ini banyak model-model usaha kemitraan ala franchise yang meski baru berdiri sudah ditawarkan kemitraannya. Salah satunya adalah Semerbak Coffee. Gerai kafe mini dari Depok ini namanya mengingatkan pada Starbucks Coffee. Logonya, kendatipun mengambil warna yang beda, sedikit banyaknya mirip. Tetapi dari pemilihan nama dan logo yang tak bisa tidak mengajak orang mengingat gerai kafe dunia yang terkenal itu (Starbucks Coffee), pengelolanya kreatif juga. Mereka bisa disebut follower yang jeli agar tidak disebut meniru.

Didirikan oleh Iwan Agustian dan Muadzin Jihad pada tahun 2009 ini, Semerbak CoffeeBlend menawarkan coffee-blend dengan harga terjangkau. Satu gelasnya ditawarkan dengan harga Rp 5.000-Rp 8.000. Ada 24 macam coffee-blend. Sedangkan kerjasamanya ditawarkan dengan investasi Rp 7,5 juta (sudah termasuk franchise fee untuk tiga tahun Rp 3 juta). (Den Setiawan )


Semerbak CoffeeBlend
Jl. Nusantara No.27A - Samping Bank Mandiri
Depok, Jawa Barat 16421
Telp: 021-9791 4388 / 0818 0809 8369
email : info@semerbakcoffee.com
web : www.semerbakcoffee.com

Info lebih lanjut franchise-nya klik di : www.semerbakcoffee.com

Sumber : http://vulcan2.sip.co.id/duit/majalahduit/index.php?option=com_content&view=article&id=459:den&catid=40:cat-makanan&Itemid=57

Tidak ada komentar:

Posting Komentar